Minggu, 02 Januari 2011

Pesan Tausiyah



Sahabat...
Pesan yang dulu pernah kutulis yang aku terima dari sahabat-sahabatku tercinta...

1. Ya Allah, Muliakanlah saudaraku ini, mudahkanlah kuliahnya, berkahi hidupnya,
kuatkan imannya, tinggikan derajatnya, terimalah amalnya, ridhoi segala kegiatannya, dan berikan kami istri-istri yang sholeha.

2. Kita sering menampakkan derita hari ini, tapi kita jarang ingat kebahagiaan untuk esok hari. Jadi, belajarlah menghargai apa yang kita miliki hari ini, karena kita tidak akan bisa mencapai penghargaan esoknya jika semuanya telah tiada (Synhta)

3. Awali pagimu dengan secangkir cinta dan seteguk rindu, sepiring hati dan sesuap kasih sayang. Langkahkan kakimu dengan senyuman, sambut harimu dengan kegembiraan (Synhta).

4. “Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati, sesungguhnya pahala kamu akan disempurnakan pada hari kiamat nanti” (Q.S. Ali Imran : 185) (Jemmy).

5. Seorang pejuang sejati tidak pernah mengenal kata akhir dalam perjuangannya. Ia tidak memerlukan gemuruh tepuk tangan, tidak akan lemah karena cacian, dan   tidak bangga dengapenghargaan (Sutarman UGM).

6. Sometime we are up, sometime we are down, but happiness is not the absence of problems but ability to deal with them (Isura).

7. Siapa yang menundukkan pandangannya dari apa-apa yang diharamkan Allah, maka Allah akan mengaruniakan hikmah pada lisannya, yang dengan itu Dia memberikan petunjuk kepada orang-orang yang mendengarkannya. Siapa yang menundukkan pandangannya dari syubhat, maka Allah akan menempatkan cahaya yang meneranginya menuju jalan keridhoanNya.
 (Abu Husain al Warraq) (Tommi).

8. Di saat kupu-kupu sedang menutup mata, sayap halus pun tertutup disekujur tubuhnya. Seiring kunang-kunang yang telah menyinari, malam beranjak dari persembunyiannya. Di saat itulah semoga para malaikat surga selalu menjagamu agar tetap ceria dan bahagia selalu (Heru).

9. Jika aku Muhammad, aku tidak akan kembali ke bumi  setelah sampai ke Sidratul Muntaha. Lantas, karena apakah Muhammad kembali? “Karena cintanya pada umatnya” (Jalaludin Rumi) (Heru).

10. Ketika wajah penat memikirkan dunia, maka berwudhulah. Ketika tangan lebih menggapai cita-cita, maka bertakbirlah. Ketika pundak tak kuasa memikul amanah, maka bersujudlah. Ikhlaskan semua dan mendekatlah padaNya, agar tunduk di saat yang lain angkuh, agar tegar di saat yang lain terlempar (Anshori).

11. Bersyukurlah atas masa-masa yang kita hadapi, karena selama itulah kita tambah menjadi dewasa. Bersabarlah atas segala ujian yang kita rasakan, karena selama itulah kita akan lahir  sebagai seorang yang sukses (Fira).

12. Taubat itu wajib bagi seseorang, tapi lebih wajib lagi baginya untuk meninggalkan dosa (Ali bin Abi Thalib) (Hendra Unsyiah).

13. Sahabat yang baik adalah yang mampu berkata benar pada kita, bukan yang selalu membenarkan perkataan kita (Ali bin Abi Thalib) (Ikin Unmul).

14. Allah tidak pernah ridho dengan kezhaliman, maka Dia pun menurunkan azabNya kepada orang yang meremehkan dan menzhalimi manusia. Allah juga memberikan balasan kepada hambaNya yang sabar dengan kebaikan (Retha).

15. Ketika kehidupan memberi kita seribu alas an untuk menangis, tunjukkan bahwa kita punya sejuta alasan untuk tetap tersenyum. Nikmati setiap detik waktu dan akhiri kelelahan hari ini dengan bersyukur (K Sigit).

16. Jangan takut gagal sebelum mencoba.  Jangan takut jatuh sebelum melangkah. Kesuksesan selalu milik kita yang berani mencoba. Di dunia ini, apa yang tidak mungkin hanyalah apabila kita  belum pernah mencoba (Fira).

17. Allah Maha Bijak, yang telah menciptakan sahabat tanpa harga. Karena jika Allah memberikan harga, aku pasti tidak akan mampu membeli sahabat yang berharga seperti dirimu (Idus).

18. Kuncinya nikmat adalah dengan bersyukur, kuncinya permohonan adalah doa, dan kuncinya rizki adalaikhtiar yang disertai dengan tawakal dan istighfar (Tommi).

19. Segala aktivitas harus diniatkan ibadah dan ikhlas agar terasa ringan. Jangan mengeluh, karena mengeluh menghilangkan kekuatan. Hilangkan rasa gengsi, karena gengsi adalah beban”.


Keep Spirit...


Your's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar